Ekormurai – Rahasia Para Juara Merawat Kacer Menjadi Burung Petarung Sejati

Para pecinta burung petarung tentunya sudah tidak asing lagi dengan burung kacer yang memiliki kecepatan dan kekuatan yang tinggi. Namun, tahukah Anda bahwa memelihara kacer agar menjadi burung petarung sejati adalah sebuah rahasia yang harus dijaga oleh para juara? Dalam artikel ini, kami akan mengungkapkan beberapa rahasia yang digunakan oleh para juara untuk merawat burung kacer mereka menjadi burung petarung yang sejati.

11 Rahasia Jagoan Merawat Kacer Agar Menjadi Burung Petarung Sejati – Sahabat pecinta burung kicau pasti sudah paham tentang burung kacer dan perawatannya. Apalagi kamu penggemar sejati burung berbulu hitam putih ini. Kacer yang mengikuti lomba atau kontes akan dinilai dari mentalitasnya, kicauannya, dan tentunya stamina/durasi tarungnya. Dengan stamina dan durasi bertarung yang lama, kacer Anda adalah calon juara dalam lomba.
Burung kacer memiliki beberapa keunikan saat dipertandingkan atau dipertandingkan. Suaranya yang nyaring dan ekornya yang terbuka seperti kipas, itulah yang sering disebut kacermania dengan istilah ngobra. Mau kacer kamu tampil memukau dan maksimal saat lomba? Tentu semua akan menjawab ya. Memang pada artikel sebelumnya telah kami bagikan tips cara membuat kacer ngobra buka ekor dan sayap. Namun pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips lainnya tentang Rahasia Jagoan Dalam Merawat Kacer Menjadi Burung Aduan Sejati.

http://miefbird.blogspot.com/2016/07/rahasia-para-juara-merawat-kacer.html
Rahasia Jagoan Merawat Kacer Menjadi Burung Petarung Sejati
Tidak mudah melahirkan kacer muda agar bisa menjadi petarung sejati, yang di rumah biasanya membanggakan diri tak terkalahkan, di arena balap belum tentu tetap stabil. Dibutuhkan ketekunan, keuletan, kesabaran dan konsistensi dalam merawat burung kacer ini. Berikut ini akan kami bagikan rahasia juara dalam merawat burung kacer agar menjadi juara dalam lomba.

1. Pakan burung

Pilih pakan burung yang sesuai dengan burung jagoan anda, ada banyak merk pakan burung mulai dari lokal sampai impor, sehingga kami tidak bisa merekomendasikan jenis dan merk pakan yang mana yang sebaiknya anda gunakan. Namun kami hanya menyarankan untuk menyesuaikan pakan burung aduan ini dengan kesukaan burung, karena pakan import dengan harga tinggi sekalipun belum tentu sesuai dengan burung kacer juara anda. Resep Makanan Burung Kacer Poci Agar Cepat Gacor.

2. Jadwal mandi

Burung kacer bukanlah jenis burung yang suka mandi sendiri di dalam sangkar, sehingga anda sebagai pemilik harus memandikan burung secara rutin yaitu pada pagi dan sore hari. Caranya bisa disemprot, atau dimandikan di kandang yang lebih baik. Mandi rutin dimaksudkan agar burung tetap sehat dan bugar, sebaiknya air mandi ditambah dengan shampo atau obat khusus burung agar burung kesayangan anda terbebas dari kutu. Burung yang rutin dimandikan akan memiliki bulu yang sehat dan berkilau.

3. Makan ekstra

Pada dasarnya burung kacer merupakan burung petarung pemakan serangga, sehingga EF yang diberikan hanya berupa hewan saja. EF yang biasa diberikan pada burung kacer adalah jangkrik, kroto dan cangkul. Berikan EF setiap hari dengan pengaturan atau dosis yang selalu konsisten, misalnya berikan jangkrik 7 pagi dan 5 sore. Kroto hanya diberikan seminggu sekali. EF terbaik menurut kami adalah ulat petik, yaitu ulat bulu berwarna putih bertekstur lunak yang hidup pada ruas-ruas bambu besar yang setengah mati, misalnya bambu yang setengah batangnya sudah roboh dan putus.

atau membusuk. Mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang cangkul ini, karena sangat langka dan sulit didapatkan. Kalaupun ada di kios, cangkul ini akan segera diserbu penghobi burung, padahal harganya lebih mahal dari EF lainnya.

4. Pengeringan

Lakukan penjemuran setelah mandi, jemur burung 1-3 jam, lalu diangin-anginkan. Penjemuran dimaksudkan agar burung lebih segar, lincah dan sehat. Lakukan penjemuran secara rutin, dan jangan biarkan burung anda terkena sinar matahari karena kepanasan. Biasanya burung akan mengoceh dan mengeluarkan suara isiannya saat dijemur, apalagi jika mendengar suara burung lain terutama yang sejenis.

5. Mandi tanah

Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang terapi yang satu ini. Di alam, burung kacer sering mandi tanah, yaitu mandi dengan tanah kering sebagai pengganti air. Lakukan terapi mandi bumi 2 kali seminggu agar kacer kesayangan anda terasa alami. Inilah salah satu rahasia para juara. Saat mandi di tanah, berikan EF seperti jangkrik atau retret. Biarkan EF hidup dan bergerak bebas di media tanah untuk mandi. Caranya bisa anda lakukan atau tempatkan di dalam kandang, namun medianya bukan air, melainkan tanah kering yang bersih.

6. Kondensasi

Pemadatan dilakukan mulai dari subuh, awalnya burung mungkin tidak mengeluarkan suara saat terkena embun, namun jika sudah terbiasa bisa memantau perkembangannya. Karena pemadatan ini dimaksudkan untuk membuat suara burung menjadi lebih nyaring (keras), maka istilah ini biasa dikenal dengan istilah ngeplong. Suasana dingin akan menimbulkan keinginan bersuara pada burung kental, karena saat berbunyi maka suhu tubuhnya akan naik. Terapi Kental Kacer Agar Kacer Cepat Ngeplong Gacor.

7. Menguasai

Burung kacer merupakan burung petarung yang cerdas dan memiliki daya ingat yang kuat, sehingga burung kacer mudah untuk di master jika anda ingin menguasainya dengan suara aduan dari jenis burung lain yang anda sukai. Jika anda merasa sudah muak dengan suara isian yang sering dinyanyikan kacer kesayangan anda, anda bisa mengganti suara pemasteran dengan suara terapi.

Sebaiknya burung di kuasai dengan suara alam atau suara air yang mengalir di alam, anda bisa mendownloadnya dengan mudah di internet. Suara terapi yang diulang-ulang di mp3 atau dengan hp dimaksudkan untuk memberikan efek menenangkan pada kacer, burung serasa di alam. Hal ini juga sering dilakukan pada burung kacer yang sedang stress karena kalah perang, perjalanan jauh atau sembuh setelah sakit atau setelah mabung. Cara Memaster Kacer Jawara yang Benar dan Benar.

8. Pelatihan

Latih burung kesayangan anda untuk bertarung, bertarung di sini bukan berarti bertarung di alam, maksudnya bukan bertarung secara fisik, tapi bertarung dalam artian berkicau. Hal ini dilakukan agar burung terbiasa diadu, latihan ini dilakukan agar burung bisa lebih cepat beradaptasi nantinya di pertandingan. Latih burung beradu minimal 6-7 burung sejenis, hal ini bisa anda lakukan bersama teman yang memiliki hobi atau tetangga yang memiliki burung kacer.

9. Malu

Kacer mania pasti sudah tahu istilah umbaran. Artinya, burung dimasukkan ke dalam sangkar umbaran, sangkar besar dengan panjang biasanya 1-3 meter. Hampir semua burung aduan pasti dipamerkan minimal seminggu sekali, begitu juga dengan burung aduan yang satu ini. Burung yang terpapar akan merasa senang, karena bisa terbang lebih leluasa. Selain itu, hal ini dimaksudkan agar burung lebih sehat, lincah dan memiliki nafas yang lebih panjang. Suara lebih keras dan durasi serta stamina saat balapan sesuai harapan.

10. Vitamin dan suplemen

Seiring dengan semakin banyaknya peminat burung, hal ini memotivasi banyak orang atau perusahaan untuk memproduksi vitamin dan suplemen burung sebagai pelengkap pakan sehari-hari. Burung ras memang membutuhkan suplemen dan vitamin untuk menambah stamina dan kesehatan burung tersebut. Ada juga produk untuk membuat burung berkicau lebih nyaring dan lebih rajin menggunakan istilah gacor. Namun pilihlah obat, vitamin atau suplemen yang tidak beracun bagi burung peliharaan anda.

11. Ras

Penghobi burung memiliki dua karakter dan bertujuan untuk memelihara burung. Ada yang hanya untuk kandang, dengan kata lain burung rumahan, ada juga burung kontes, yaitu untuk dilombakan. Jadi anda tidak perlu merawat burung kacer dengan sabar dan telaten. Kerja keras kita akan terbayar jika burung mau bersuara saat lomba. Kalah dan menang itu biasa, namun tidak membuat para penghobi kontes burung kacer menyerah. Bahkan, akan semakin bersemangat untuk mengikuti kompetisi tersebut. Tips Cara Merawat Kacer Sebelum Ke Arena Lomba.
Burung kacer yang menjadi petarung di arena pacuan akan memiliki mentalitas yang baik karena jam terbangnya yang sering dan terbiasa dengan suasana arena pacuan yang padat. Jam terbang seringkali menjadi faktor terkuat dalam menang atau kalahnya burung dalam kompetisi. Setidaknya burung jagoan kita yang sudah sering mengikuti lomba akan berkicau dengan maksimal, durasi dan gaya bertarungnya pun akan lebih stabil. Burung yang sudah sering atau biasa dilombakan akan kecil kemungkinannya menjadi Kacer Mbagong saat dilombakan. Kecuali Anda salah mengatur EF sebelum lomba atau burung kurang fit saat lomba.

Faktor sangkar tidak terlalu mempengaruhi lomba burung kacer, jadi anda bisa menempatkannya di kandang khusus lomba hanya 1-2 hari sebelum lomba. Sedangkan untuk harian, anda bisa menggunakan kandang harian, agar kandang khusus lomba anda tetap mengkilat.

Konsistensi, ketekunan, kesabaran dan ketelatenan dalam merawat burung kesayangan merupakan kunci penting untuk menghasilkan burung juara. Perlakukan burung anda dengan kasih sayang, agar burung termotivasi memberikan kembali kepada anda untuk bekerja maksimal saat bertanding.

Demikian artikel mengenai Rahasia Jagoan Merawat Kacer Menjadi Burung Petarung Sejati ini, semoga bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini melalui Facebook, Twitter, dan Google+ melalui tombol share di atas ini.

  • Rahasia Para Juara Merawat Kacer Menjadi Burung Petarung Sejati
  • Demikianlah rahasia para juara merawat kacer menjadi burung petarung sejati. Dengan melaksanakan beberapa hal di atas, semoga kacer Anda bisa menjadi petarung sejati dan menghasilkan kemenangan demi kemenangan. Selamat berjuang!

    FAQ Tentang Rahasia Para Juara Merawat Kacer Menjadi Burung Petarung Sejati

    1. Apa yang perlu dilakukan untuk merawat kacer supaya menjadi burung petarung sejati?

    Untuk merawat kacer supaya menjadi burung petarung sejati, Anda perlu melakukan beberapa langkah penting, seperti menjaga pola makan yang seimbang, memastikan kacer mendapatkan cukup cahaya matahari, melakukan latihan rutin, mengurangi stres, dan menjaga kebersihan kandang. Anda juga harus memastikan bahwa kacer mendapatkan cukup waktu untuk istirahat.

    2. Apa yang harus diperhatikan ketika memilih makanan untuk kacer?

    Ketika memilih makanan untuk kacer, pastikan untuk memilih makanan yang kaya nutrisi dan bergizi. Makanan yang tepat untuk kacer bisa berupa biji-bijian, buah-buahan, sayuran, daging, dan telur. Anda juga harus memastikan untuk menyediakan air bersih dan segar untuk kacer setiap hari.

    3. Bagaimana cara melatih kacer agar menjadi burung petarung yang kuat?

    Cara terbaik untuk melatih kacer agar menjadi burung petarung yang kuat adalah dengan memberikannya latihan fisik dan mental. Anda bisa menggunakan berbagai metode latihan, seperti latihan peregangan, latihan pelepasan, dan latihan berdiri. Anda juga harus memastikan untuk memberikan kacer cukup waktu untuk istirahat setelah setiap sesi latihan.

    4. Apa konsekuensi yang harus dihadapi jika kacer terlalu sering diganggu oleh burung lain?

    Jika kacer terlalu sering diganggu oleh burung lain, ia akan menjadi stres dan tidak dapat berfokus pada latihan. Hal ini dapat menurunkan kualitas kacer sebagai burung petarung dan mengurangi daya tahan tubuhnya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencegah kacer dari diganggu oleh burung lain.

    5. Bagaimana cara menjaga kebersihan kandang kacer?

    Cara terbaik untuk menjaga kebersihan kandang kacer adalah dengan memastikan kandangnya selalu bersih dan bebas dari kotoran. Anda juga harus memastikan bahwa kandang tidak terkena bau busuk dan bahwa semua peralatan di kandang selalu dalam kondisi baik. Anda juga harus menyediakan banyak alat untuk menyiram dan membersihkan kandang secara teratur.