Ekormurai – Tips Cara Efektif Mengatasi Burung Kenari yang hanya Ngeriwik

Burung kenari adalah salah satu jenis burung yang populer dan sudah sangat umum dipelihara. Namun, banyak pecinta burung kenari mengeluh karena burung kenari yang mereka pelihara hanya ngeriwik tanpa mengeluarkan suara yang bagus. Untuk mengatasi masalah ini, berikut adalah beberapa tips cara efektif untuk mengatasi burung Kenari yang hanya ngeriwik.

Tips Cara Efektif Mengatasi Burung Kenari yang Hanya Menggerutu – Kicau burung kenari merupakan hal yang wajar terjadi pada burung atau anak ayam yang masih muda. Pasalnya, kicau merupakan hal yang wajar bagi Kenari muda yang sedang belajar menyanyi, sebelum akhirnya bisa bersuara nyaring, klik dan gacor. Ketika usia sudah mencapai 7 sampai 8 bulan, maka tentunya yang diinginkan adalah burung kenari suka berkicau / rajin berkicau / rajin bersuara. Pada usia tersebut biasanya burung kenari sudah tergolong dewasa sehingga sudah waktunya untuk gacor.
Namun jika burung kenari peliharaan anda hanya di utak-atik padahal sudah berumur 7 bulan atau lebih, itu adalah masalah lama yang sering dialami para pecinta burung kenari. Berdasarkan pengalaman bahwa burung kenari memiliki tahapan masing-masing terkait dengan kemampuan bunyinya. Biasanya burung kenari yang berumur 5 bulan akan belajar berkicau dengan sedikit suara yaitu menyeringai. Gacor lain. Simak cara merawat dan melatih burung kenari agar gacor dan bergulung panjang.

http://miefbird.blogspot.com/2016/07/tips-cara-efektif-mengatasi-bird.htm
Tips Cara Ampuh Mengatasi Burung Kenari yang Mengerikan Saja

Sedangkan pada usia 7 bulan ke atas seharusnya kenari sudah rajin berkicau, dan variasi kicauannya sesuai dengan isian yang kami berikan. Namun jika burung kenari kesayangan anda yang seharusnya berkicau dengan lancar masih saja berkicau, maka anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini untuk cara ampuh mengatasi burung kenari :

1. Pastikan terlebih dahulu bahwa burung kenari anda adalah burung kenari jantan. Dan jika terbukti berjenis kelamin laki-laki, maka pola pengasuhan sehari-hari dapat diubah.

2. Pakan kenari yang bisa Anda berikan antara lain biji kenari yang dicampur dengan biji hitam dan biji niger. Tujuannya untuk merangsang birahi burung kenari. Simak Tips Meramu dan Menu Pakan Harian Kenari Cepat Gacor.

3. Anda bisa menambah frekuensi mandi. Misalnya yang biasanya sehari sekali bisa ditingkatkan menjadi 2 kali sehari, pagi dan sore.

4. Pengeringan juga dapat ditingkatkan durasinya. Pagi 1-2 jam (maksimal jam 10 malam), dan sore 30 menit-1 jam.

5. Pakan burung kenari berupa buah dan sayur segar saat sudah dijemur/diangin-anginkan. Sayuran dan buah-buahan mengandung nutrisi yang baik untuk kenari, juga dapat mengeluarkan dahak yang mungkin ada di tenggorokan kenari. Dahak bisa membuat suara burung kenari pelan/lembut, dan terdengar seperti diremas. Simak Manfaat Apel untuk Burung Kenari.

8. Anda bisa mencoba mendekatkan kenari yang baru dipencet ke kenari yang bersuara keras/bunyi agar terpancing kenari yang bersuara mencicit.

6. Anda bisa memberikan selada dan telur rebus seminggu dua kali.

7. Kenari ngriwik bisa disebabkan obesitas (kegemukan) karena pernapasan terganggu. Kemudian solusinya bisa dengan tiga cara yaitu: mengatur porsi makanan agar tidak berlebihan, menjemur kenari selama 3 jam, dan menempatkan kenari di kandang umbaran yang lebih besar (sekitar 1,5 x 2 meter).

9. Berikan suplemen khusus kenari yang berfungsi untuk meningkatkan birahi. Lihat Mengelilingi Kacang Kenari Dengan Obat Herbal Tradisional Agar Tetap Prima

Demikian artikel mengenai Tips Cara Ampuh Mengatasi Burung Kenari yang Mengerikan Saja, semoga bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini melalui Facebook, Twitter, dan Google+ melalui tombol share di atas ini.

  • Tips Cara Efektif Mengatasi Burung Kenari yang hanya Ngeriwik
  • Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah burung kenari yang hanya ngeriwik. Dengan cara ini, Anda dapat membuat suasana yang nyaman di ruangan dan menikmati suara indah dari burung kenari. Dengan cara yang tepat dan konsisten, burung kenari Anda dapat mengembangkan suara yang indah dan menghibur.

    FAQ Tentang Tips Cara Efektif Mengatasi Burung Kenari yang hanya Ngeriwik

    1. Apa yang harus dilakukan jika burung kenari saya terus mengeriwik?

    Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus menentukan penyebab mengeriwiknya burung kenari Anda. Hal yang paling umum adalah bahwa burung kenari mengeriwik karena rutinitas yang kurang. Jadi, pastikan Anda memberikan rutinitas yang tepat pada burung kenari Anda.

    2. Bagaimana cara memberikan rutinitas yang tepat pada burung kenari saya?

    Cara terbaik untuk memberikan rutinitas yang tepat pada burung kenari Anda adalah dengan memastikan bahwa burung Anda mendapatkan jam tidur yang cukup. Juga, pastikan bahwa burung Anda mendapatkan waktu yang cukup untuk bersenang-senang dan berinteraksi dengan Anda.

    3. Bagaimana cara meningkatkan suasana hati burung kenari saya?

    Untuk meningkatkan suasana hati burung kenari Anda, Anda harus menyediakan aktivitas yang menyenangkan dan menarik bagi burung kenari Anda. Anda juga dapat mencoba memberikan makanan khusus dan membuat burung Anda merasa seperti di rumah.

    4. Apa hal-hal lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi burung kenari saya yang hanya mengeriwik?

    Anda dapat mencoba untuk membuat burung Anda merasa lebih nyaman dengan cara menyediakan lingkungan yang baik, dan juga mencoba untuk menghindari situasi yang membuat burung Anda merasa stres. Anda juga dapat mencoba memberikan burung Anda makanan yang kaya nutrisi untuk membantu meningkatkan kesehatannya.

    5. Apakah ada cara lain untuk mengurangi mengeriwik burung kenari saya?

    Anda dapat mencoba memberikan burung Anda sebuah lemari suara. Lemari suara ini berfungsi untuk membantu membungkam suara mengerikan dari burung kenari Anda. Anda juga dapat mencoba untuk memberikan burung Anda kesenangan dengan mengajaknya untuk bersenang-senang di luar kandang.